Baking & Travelling

Rabu, 31 Januari 2018

Chapt 5 : Kawaguchi Lake

Salah satu tujuan kami di Jepang adalah Kawaguchi Lake dimana tempat ini merupakan salah satu spot untuk melihat gunung Fuji. Ada beberapa cara menuju kawasan Kawaguchi Lake, diantaranya dengan kereta dan dengan bus. Kami memilih dengan menggunakan bus langsung menuju kawasan Kawaguchiko, karena jika menggunakan kereta yang masuk kedalam jaringan JR pass, membutuhkan beberapa kali transit sehingga tidak nyaman jika membawa anak-anak. Kami membeli tiket bus secara online di situs highway bus dari Shinjuku Station menuju Kawaguchiko Station. Rute Bus ini melewati taman rekreasi Fujikyu Highland yang terkenal dengan rooler coasternya tertinggi di Jepang dan tepat dibawah kaki gunung Fuji.

Pastikan jika ingin pergi ke kawaguchi lake kita harus memesan tiket bus sampai pemberhentian Kawaguchiko station, karena ada beberapa pilihan destinasi sebelum pemberhentian di Kawaguchiko station. Kawasan kawaguchi terdapat banyak tempat pilihan wisata antara lain Kachi-kachi Ropeway, Kawaguchi Lake, natural Living, berbagai museum, dan beberapa taman yang bisa disinggahi jika kita membeli tiket bis red/blue/green line di Kawaguchiko Station. Salah satu tujuan kami adalah Kachi-kachi Ropeway yaitu cable car yang terletak tepat disebrang Kawaguchi Lake. Dari atas Kachi-kachi Ropeway, kita bisa melihat pemandangan sekitar Kawaguchi Lake dan jika beruntung dapat melihat gunung Fuji. Sayangnya ketika kami kesana, cuaca sedang berkabut sehingga gunung Fuji yang megah tertutup kabut. Kachi-kachi Ropeway ini merupakan cable car yang terletak di atas gunung Kachi-kachi. Biasanya pengunjung yang menaiki Kachi-kachi Ropeway dapat melanjutkan mendaki gunung Kachi-kachi atau cukup menikmati pemandangan sekitar Kawasan kawaguchi, karena tersedia juga gardu pandang yang dilengkapi dengan toko souvenir dan kedai makanan.

Terdapat 3 pilihan bus untuk mengelilingi Kawasan kawaguchi, yaitu red, blue dan green line. Harga tiket ketiga bus ini berbeda-beda sesuai dengan jauhnya rute wilayah yang dikelilingi, seperti contohnya Red line adalah bis yang paling sedikit rute wilayah yang akan dilalui. Harga tiket Red line bus ini untuk dewasa sekitar 1300 yen sedangkan untuk anak-anak setengah harga dewasa. Tiket bis ini semacam free pass yang dapat kita gunakan untuk naik dan turun bis. Red line bis ini cocok untuk dikelilingi dalam satu hari, semua tiket bis (red/blue/green) ini berlaku untuk 2 hari, dan yang paling murah harga tiket red line. Jika kita menginap di kawasan Kawaguchi, sebaiknya memilih membeli tiket blue/green line karena bisa dengan puas mengelilingi kawasan Kawaguchi. Kami memilih membeli tiket Red line karena bis ini melewati rute danau Kawaguchi dan kachi-kachi ropeway.







terminal bis menuju Kawaguchiko Station


Highway bis menuju Kawaguchiko station


Blue line bus

peta Kawaguchiko area

tempat membeli tiket red atau blue line bus

peta wisata kawasan Kawaguchiko



Kawaguchi Lake




Sayangnya sewaktu kami kesana, area sekitar danau sedang berkabut sehingga gunung Fuji yang seharusnya menjadi latar di foto ini tidak tampak

dibelakang toko kue ini terdapat stasiun cable car yaitu Kachi-Kachi Ropeway


terdapat penjual buah-buahan di depan pintu masuk Kachi-Kachi Ropeway, anggur ini seharga 500 yen

tiket masuk Kachi-Kachi Ropeway seharga 400 yen

mesin untuk membeli tiket Kachi-Kachi Ropeway

Kachi-Kachi Ropeway

pemandangan dari atas Kachi-Kachi Ropeway, gunung Fuji tidak tampak karena cuaca  sedang berkabut

Dango, salah satu kue khas Jepang yang sering ditemui, terbuat dari beras

blueberry ice cream ini juga dijual di kedai yang tarletak diatas gunung Kachi-Kachi

kedai makanan dan terdapat gardu pandang diatasnya yang terletak di atas gunung Kachi-Kachi, berada tepat disamping stasiun atas Kachi-Kachi Ropeway





halte untuk menunggu bus red/blue/green line dikawasan Kawaguchiko

Natural living


natural living, seperti taman pedestrian berbagai bunga di kawasan Kawaguchi
terdapat vila juga yang dapat disewakan untuk menginap di Natural Living ini




berbagai foto jenis bunga yang dilestarikan disini beserta namanya



Dorayaki isi kacang merah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar