Baking & Travelling

Senin, 09 Mei 2016

Jogja #AADC Tour

Libur long weekend kemarin kami sekeluarga pulang kampung ke jogja. Sebenarnya bukan hanya berkunjung ke kampung suami saja di jogja, namun kami juga berkunjung ke magelang kampung bapak saya namun hanya sebentar saja, kami lebih banyak menghabiskan waktu di Jogja. Sebetulnya rencana pulang kampung ini dadakan karena orangtua saya baru memberitau jika ingin mudik ke magelang dan saya ditawarkan apakah mau ikut mudik bersama. Namun dengan pertimbangan membawa anak kecil saya putuskan untuk naik pesawat dibandingkan membawa mobil sendiri mengingat libur panjang yang sudah pasti jalanan akan dipadati oleh kendaraan dari jakarta dan sekitarnya untuk mudik ke kampung halaman. Saya mencari-cari tiket pesawat yang sesuai budget tepat satu minggu sebelum keberangkatan dan menemukan tiket promo garuda yang hampir sama harganya dengan tiket pesawat LCC, sehingga kami putuskan untuk memesan tiket garuda PP.

Hari pertama kami di jogja, kami dijemput oleh tante suami saya dan kami kerumahnya di daerah banguntapan bantul. Setelah beristirahat sejenak kami meminjam mobil tante untuk pergi ke rumah paris yang tidak jauh dari rumah tante tersebut. Sayangnya ketika kami kesana rumah paris sedang di booking untuk tempat pemotretan, sayang sekali 2x kali saya kesana yaitu tahun lalu dan sekarang, saya masih belum berkesempatan untuk berfoto2 di dalam rumah paris. Setelah kecewa dengan rumah paris, kami melanjutkan perjalanan ke toko home n living yang masih satu manajemen dengan rumah paris yatu 1309homenliving yang ada di samping mall galeria. Toko home n living ini jadi satu dengan toko kado kita, sayangnya ketika saya kesana barang-barang yang ada disana masih belum di update sehingga banyak barang yang sudah saya incar dari rumah tidak ada stoknya.

Setelah puas melihat-lihat barang di 1309homenliving, kami melanjutkan perjalanan ke lokal resto yang letaknya tidak jauh untuk makan siang. Lokal resto ini sendiri terletak di jalan jembatan merah. Restoran ini juga terdapat hotel yang masih satu area dengan nama yang sama yaitu lokal hotel. Di Restoran ini terdapat sebuah wall art yang sangat keren yaitu bertuliskan Jogjakarta di dindingnya dan sangat layak untuk dijadikan tempat berfoto. Furnitur yang ada di resto ini bergaya retro dan sayaaa sukaa sesuatu yang jadul namun masih terlihat sedikit modern. Harga makanan yang ditawarkan cukup mahal untuk ukuran jogja karena pajaknya yang cukup besar sekitar 20%. Tapi harus nyobain steak tempe yang enaaakk banget klo main kesini :)

Di Jogja kami sempat menginap satu malam di green host hotel yang berada di Jalan prawirotaman. Di daerah ini banyak sekali kafe2/bar untuk tempat hang out dan banyak turis asing yang menginap di sekitar area ini. Green host hotel sendiri sebenarnya sudah saya kenal dari berbagai postingan di IG sebelum muncul sebagai salah satu tempat syuting film AADC. Sudah lama juga saya ingin merasakan menginap di hotel ini karena konsepnya yang unik yaitu terdapat tanaman hidroponik di setiap lantainya dan memang menjadi hiasan tersendiri di hotel ini. Di jalan prawirotaman sendiri sebenarnya hanya jalanan gang sempit dapat dilewati hanya pas 2 mobil dua arah, di jalan ini juga ada Selie coffie yaitu tempat syuting dimana cinta bilang jahat ke rangga, namun sayangnya ketika saya lewat sana, kedai kopi ini belum buka karena baru buka pada pukul 12. Selain itu kedai kopi ini sangat mungil dan letaknya terselip diantara bangunan lain disamping kiri dan kanannya.

Rumah paris (parangtritis) ini ada di jalan parangtristis, klo mw ksini bs buat foto2 di dalamnya krn konsepnya yg unik, tp sayang sy 2x ksini selalu di booking orang buat syuting dan photoshoot

hiasan dinding di dalam rumah paris

1309homenliving ini ada di samping mall galeria, 1 toko sm kadokita, yg punya rumah paris jg

barang-barang aksesoris rumah di 1309homenliving

Lokal resto, tmpt syuting film yg lg hits, sblm dipake syuting resto ini jg udh terkenal di IG krn konsepnya yg unik, furnitur lebih k arah jadul/retro, ada di jalan jembatan merah, tp untuk ukuran jogja harga makanan dsini lumayan mahal

buku menu di lokal resto

steak tempe yang enakk bgt, wajib coba klo kesini

Interior lokal resto yg bergaya retro, kece badai

smoking area lokal resto

Green host hotel, di jalan prawirotaman, di area ini spt kemangnya jakarta ato kutanya bali, banyak cafe2 sepanjang area ini dan tentu bnyk bule2 yg stay ato sekedar nongkrong di daerah ini

kamar di greenhost hotel, lantainya pun menggunakan peluran yang dihaluskan dan material furniturnya menggunakan kayu belanda

banyak benda-benda seni yang dipajang di dalam hotel ini

Banyak wall art yg di pajang di hotel ini

konsepnya memang go green dan nature, jadi di dalam kamar pun ada bebatuan ini

ini tempat duduk multifungsi bisa sebagai pembatas ruangan juga tapi enak dipandang mata (artistik)

di rooftop hotel ini ada kebun sayuran hidroponik

daun mint ini ada disetiap lantai

Resto bu ageng ini di jalan tirtodipuran msh satu area dg prawirotaman, berbagai masakan khas jawa ada dsini, harganya pun cukup bersahabat dan yg sy plg suka sayur lodehnya, wajib coba klo ksini

Via2 bakery di jalan prawirotaman, harga roti dsini murah2 cukup 5rb sajaaa klo udh jam 8 mlm malah diskon 50%

yang dijual disini jenis roti perancis yang agak bertekstur dan cenderung padat, tapi saya suka terutama yang tropical fruit, wajib dicoba kalau kesini

hutan pinus imogiri, kita bisa menyewa hammock (ayunan) dengan harga 10rb saja bisa sampai puas

Niatnya mau cari sunset di ratu boko, sayang kmrn mendung jd ngga keliatan, ini last minute entry krn tutup jam 6 sore

Es krim ini ada di jalan prawirotaman jg, buka jam 11 tp jam 11 lewat dikit aja udh ngga dpt tempat duduk, dan satu lg ngga ada parkiran mobil

Lembuut dan enak wajib coba klo k jogja

Bakmi jowo mbah gito ini bentuknya spt kandan sapi, ini jg salah satu kuliner jogja hrs blusukan krn tempatny di dlm jalan masuk perkampungan, tp klo malam minggu atau malam hari libur jangan harap bs dpt tempat duduk dsini krn penuh

Abhayagiri ini resto di deket ratu boko, jd klo mau liat prambanan dr jauh bisa liat dsini, klo malam mungkin lebih bagus