Baking & Travelling

Jumat, 10 Maret 2017

Berburu Tiket GATF (Garuda Travel Fair)


Bagi saya berburu tiket di GATF ini salah satu kewajiban jika saya ada rencana travelling terutama ke luar negeri. Kenapa kok harus repot-repot nungguin GATF, padahal banyak promo tiket pesawat LCC (low cost carrierberseliweran kapan aja? Saya punya beberapa jawaban atas hal ini, yg pertama saya membawa anak-anak (ada yang balita), sangat repot rasanya jika harus transit dan berpindah pesawat karena saya sudah pernah mengalaminya sewaktu penerbangan Jakarta-Hongkong dimana saya menggunakan pesawat LCC. Pengalaman harus mengejar2 pesawat lanjutan karena delay dari pesawat pertama dan yg paling menyiksa adalah jauhnya gate ke pesawat selanjutnya dimana saya harus menggendong anak saya yang balita dan juga memastikan anak saya yang lain ikut berlari agar tidak tertinggal pesawat. 


Beberapa harga promo tiket yang didapatkan di GATF 2017

Alasan kedua walaupun harga tiket pesawat LCC murah namun itu tidak termasuk bagasi kawan, sehingga kita harus membeli bagasi lagi yang menurut saya pengeluaran bagasi cukup menguras budget. Travelling bersama keluarga tidak mungkin tanpa bagasi, dan bagi saya bagasi yg terbatas akan menyiksa pada akhirnya karena setiap travelling pasti koper saya beranak karena oleh-oleh…πŸ˜‚. Berbeda dengan pesawat full service seperti Garuda yg menawarkan bagasi cukup besar apalagi penerbangan internasional. Alasan ketiga yaitu ketika membeli tiket pesawat full service, selain bagasi yg cukup besar masalah makanan pun terjamin, pasti harga tiket sudah termasuk bagasi dan meal selama penerbangan, berbeda halnya dengan pesawat LCC yang tidak menyediakan makanan gratis. Hal ini penting bagi saya yang travelling bersama anak-anak karena anak-anak cepat merasa lapar dan jika pesawat tidak menyediakan makanan gratis maka akan tetap saja ada pengeluaran tambahan yg bahkan jauh lebih besar pada akhirnya. Selain itu dengan makanan yg terjamin akan menjaga kondisi kesehatan anak2 tetap fit sebelum memulai perjalanan. 


Salah satu marchandise Garuda dengan menukarkan tiket yang sudah berhasil di issued

Alasan keempat atau yang terakhir buat saya yaitu sebagai pekerja kantor yang memiliki jatah cuti terbatas, saya harus pandai-pandai melihat peluang agar jatah cuti tidak habis hanya karena satu kali perjalanan saja. Jika menggunakan pesawat LCC maka waktu tempuh perjalanan akan semakin panjang yang akan berpengaruh pada waktu jelajah ditempat tujuan menjadi berkurang, berbeda jika saya menggunakan pesawat full service seperti Garuda yg menyediakan penerbangan langsung. Biasanya penerbangan langsung ini terdapat beberapa pilihan penerbangan malam sehingga anak-anak dapat tidur malam di pesawat sehingga ketika sudah sampai bisa langsung menjelajah tempat tujuan.

                            
                             Kita juga bisa mendapatkan kupon undian jika langsung datang ke pameran


Nah itu tadi penjelasan saya kenapa saya lebih suka berburu tiket maskapai full service promo, jika dihitung-hitung pengeluaran membeli tiket pesawat LCC dan full service yang sedang promo maka harga yg dibayar hampir sama jumlahnya. Oia satu lagi informasi, sebenarnya berburu GATF ini tidak harus datang langsung ke tempat pameran, bisa saja memesan online melalui travel agent yang bekerjasama di dalam event ini, namun kesempatan untuk mendapatkan tiket di tanggal yang kita rencanakan lebih kecil dibandingkan datang langsung ke tempat pameran karena kita bisa menanyakan langsung ke beberapa travel agent yang ada di pameran. Selain itu jika kita datang langsung ke pameran, maka kita bisa mendapatkan beberapa marchandise Garuda dengan menukarkan tiket yang sudah berhasil di issued. GATF 2017 masih ada dua hari lagi sampai dengan hari minggu tanggal 12, jadi selamat berburu tiket murah..😊

12 komentar:

  1. Halo mba imaaa.. Aku sama Indro baru sekali ke GATF trus pusing karna rame bgt akhirnya gak dpt apa2 hahaha.. :D Belum tau trik2nya.. Tp emang dptnya lumayan bgt ya mba di travel fair Garuda ini.. Lbh nyaman lg daripada LCC..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo mb Ditaa...iyaaa lumayann banget, contohnya pas harga happy hour qt bs dapetin tiket jkt-osaka seharga 4,3 PP😍 klo di jam biasa pas pameran dptnya 5,3 itu aja udh menghemat sejutaπŸ˜‚ blm lg harga bukan pas pameran bs 6jtann..klo k pameran usahakan dtg agak pagian, jam buka GATF jam 10 jd qt bs dtg jam 8 atau jm 9, walaupun ngga dapet gelang cashback tp buat antri tiket masuk krn pasti org2 udh banyaaak bgt yg antri di tiket booth. Mau ngga ngantri tiket booth bisa apply cc bni (bagi yg blm punya), nanti akan dksh tiket langsung tanpa hrs antri, biasanya pembukaan rek debit bni dg saldo awal min 20jt jg lsg dpt cashback 500rb. PAs pintu dibuka lsg menuju travel agen manapun atau yg sdh kita incar sebelumnya, lsg minta cariin tanggal sesuai rencana qt, sebaiknya memang pas jam happy hour jam 10-13 atau jam 16-19. Diluar jam itu harga tiket ngga semurah happy hour. Klo aq si pengalaman dtg k GATF ngga pnh bawa bocil, pasti nanti kesian krn hrs nunggu dan padet bgt di dalam. itu si tips n tricknya, happy hunting...😊

      Hapus
    2. Huaaahhh siiippp mba Ima, makaciii ya tips2nya.. :D Nanti kalo ada GATF lagi dan udah ada budgetnya pingin nyoba aaah... :D Ah iya bocil2 mending gak usah ikut yaa.. Repot kalo penuh bgt sama orang pasti mereka gak nyaman..

      Hapus
  2. Numpang nanya donk mba... kalo di promo nya ada di sebut bbrp bank itu harus bayar pakai bank2 tertentu itu aja utk dpt in promo nya yah? Thx! ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mb ada bbrp travel yang memang kerjasama dg bank2 ttn, yg plg banyak kerjasamanya dg bni klo GATF di jkt, biasanya tgt kota tempat pamerannya jg si krn beda2 kota biasanya kerjasama yg plg banyaknya jg beda bank

      Hapus
  3. Mba biasanya kalo GATF kan BNI sponsornya, mba tau ga misal pake CC lain kira-kira mereka mau terima ga ya? Makasih ☺

    BalasHapus
  4. Mbak mau Tanya. Pembelian timer harus pakai kartu credit BNI atau bisa juga debit BNI?

    BalasHapus
  5. Mba mau tanya, di GATF jual tiket untuk tanggal tanggal liburan seperti pas tahun baru ga ? trus harganya misa murah jg ga ?

    BalasHapus
  6. Mbak, mau tanya, klo ga punya BNI bisa ga ya? Mungkin ga begitu banyak promonya ya? Terimakasih

    BalasHapus