Baking & Travelling

Minggu, 19 Maret 2017

Setengah Hari di Kota Bogor


Weekend kali ini, saya dan keluarga menghadiri pernikahan seorang sahabat sewaktu SMA di daerah Bogor. Kami sengaja berangkat pagi-pagi agar tidak terkena macet. Sampai di tempat tujuan sekitar jam 10, sesaat setelah akad selesai. Untungnya saya masih sempat menemui sahabat saya itu sebelum berganti baju resepsi. Setelah berfoto-foto, kami pamit pulang. Setelah selesai kondangan, saya kepingin makan toge goreng langganan. Kalau ke Bogor jangan lupa harus mencoba toge gorengnya yang merupakan makanan khas Bogor.

Toge goreng pak Inin






Kuki Store & Cafe


Kebetulan toge goreng langganan saya berada di jalanan pulang yg saya lewati, tepatnya di samping hotel Royal tepat di depan kebun raya. Tempatnya berada di gang kecil, biasanya saya kalau makan disana hanya makan di mobil karena tempatnya yg terbatas hanya di gerobak. Toge goreng pak inin namanya, rasa toge goreng disini menurut saya enak, bumbu tauconya pas dan porsinya cukup buat saya, tidak terlalu banyak.Harganya pun cukup murah, dua porsi toge goreng lengkap dengan kerupuk kuningnya hanya seharga 35 ribu saja. Perut kenyang, hati senang dan dompetpun lega..๐Ÿ˜‹



Doain sering-sering dalam hati suatu saat punya seperti ini, InsyaAllah terkabulAmiiinnn๐Ÿ˜‡






 Spot paling instagramable di cafe ini

 Furnitur lawas yang selalu istimewa๐Ÿ˜




Sebelum ke bogor, saya sempat browsing tempat-tempat makan yang memiliki desain interior yang unik terutama scandinavian dan industrial, karena saya suka kedua desain tersebut. Akhirnya ada satu tempat yang pas buat saya datangi yaitu "Kuki Store and Cafe". Namanya sendiri sudah ketebak y apa yang dijual di cafe ini, yup cafe ini juga menjual aneka kukis (kue kering) dengan bentuk dan dekorasi yang lucu-lucu. Harga makanan di cafe ini cukup terjangkau, cukup pas buat kantong mahasiswa. Lokasi cafe ini tepatnya berada di jalan halimun no 6, Bogor. Kalau dari lapangan sempur tinggal naik ke atas dan belok kanan sudah sampai disana. Tempatnya tenang dan dikelilingi oleh pohpn-pohon besar yang membuat suasana menjadi sejuk dan rindang. 


 Aneka kukis yang bisa dibeli disini




Aneka es krim yang dijual, semuanya homemade๐Ÿ˜‹


Selain menjual aneka kukis, cafe ini juga menjual aneka es krim dengan harga yang terjangkau. Terdapat beberapa pilihan rasa antara lain, green tea, blueberry, dan coklat. Cafe ini bisa menjadi tempat yang asik untuk hangout bersama teman atau sekedar makan. Berkat desain interiornya yang instagramable, cafe ini juga bisa menjadi tempat yang asik untuk berfoto-foto. Dekorasi cafenya unik dengan banyaknya lampu gantung dari jar (toples). Idenya bisa ditiru untuk membuat lampu gantung  dari toples bekas selai dirumah. Selain hemat bisa juga sebagai dekoratif rumah yang unik. Jadi ngga sabar ingin ber DIY...๐Ÿ˜

6 komentar:

  1. Dari dulu suka penasaran sama toge goreng. Apa toge atau kecambah yang digoreng? Hehehe... ternyata bukan ya, Mbak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyaa mb, aq jg dulu mikirnya kecambahnya di goreng, ternyata cuma direbus trus dikasih kuah tauco...๐Ÿ˜‚

      Hapus
  2. susah cari toge goreng yg enak di jakarta..mau nya yg rasanya otentik bogor banget so this place is a must to visit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp....minimal harus cobain klo visit k bogor mb...๐Ÿ˜‹

      Hapus
  3. Toge goreg kyk apa ya? Beda ma bakwan ya mbak? hehe penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bukan bakwan mb๐Ÿ˜‚, awalnya aq kira beneran togenya di goreng tnyta cm di rebus di wadah penggorengan aja, must try mb klo blm pnh coba, pasti nagih...๐Ÿ˜‹

      Hapus