Baking & Travelling

Selasa, 16 September 2014

SKM Pound Cupcake

Resep ini saya ambil dari postingan di FB, lupa siapa yang posting, tapi penasaran kayak apa rasa cakenya karena proses pembuatannya menggunakan metode yang berbeda dari yang sudah pernah saya buat sebelumnya. Berikut saya tuliskan kembali resepnya :

Bahan :
120 gr mentega
120 gr terigu
1/2 cup susu kental manis (SKM)
40 gr gula halus
2 butir telur

Cara membuat :
Kocok mentega dan gula halus hingga mengembang
Masukkan SKM dan kocok hingga rata
Masukkan telur satu persatu hingga adonan licin, jeda antar telur 1 menit
Masukkan terigu sedikit demi sedikit hingga rata
Tuang ke dalam cetakan dan beri toping sesuai selera
Panggang pada suhu 180 C selama kurang lebih 50 menit

Menurut saya rasanya pas, tidak terlalu manis, dan juga tidak plain. Kemarin saya menggunakan 6 telur berarti 3x nya adonan ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar