Baking & Travelling

Senin, 15 April 2013

Brownies Dua Rasa

Resep ini diambil dari website sajian sedap karena tertarik dengan rasa browniesnya seperti apa, jadilah buat cake ini untuk teman2 X plus yang mau jenguk syarah hari minggu kemarin. Setelah dicoba, ada perpaduan yang pas dari ketan hitam dan rasa pandannya, dan juga tidak terlalu manis di mulut sehingga tidak terlalu membuat enek.

Bahan I:

3 butir telur
125 gr gula pasir
175 gr tepung ketan hitam
garam secukupnya
75 ml minyak goreng
100 ml santan
minyak goreng secukupnya
Bahan II:

3 butir telur
125 gr gula pasir
140 gr tepung terigu
100 ml santan kental
pasta pandan secukupnya
50 ml minyak goreng

Cara Membuat:

Siapkan loyang persegi, alasi dengan kertas roti lalu oles dengan margarin. Sisihkan.Bahan I: Kocok telur, gula hingga putih dan mengembang. Masukan tepung ketan dan garam aduk hingga rata.Tambahkan minyak dan santan, aduk kembali. Tuang adonan ke dalam loyang hingga setengah tinggi loyang. Kukus selama 15 menit (kalau aq karena belum punya kukusan kue, panggang selama kurang lebih 20 menit).
Bahan II: Kocok telur dan gula pasir hingga lembut, kocok hingga mengembang.Masukkan tepung terigu, dan santan, minyak aduk rata. Tuang pasta pandan, aduk kembali.Tuang adonan di atas adonan I, kukus kembali (panggang lagi hingga matang) selama 30 menit hingga matang. Angkat. Keluarkan dari loyang. Potong-potong dan sajikan.
Hasil: 10 porsi







Tidak ada komentar:

Posting Komentar