Baking & Travelling

Senin, 15 April 2013

Cheese Choco Chips Cupcake

Resep Cupcake ini aq ambil dari salah satu blog tapi lupa apa namanya, tetap aq modifikasi sesuai dengan seleraqu dan cara buatnya yang sedikit berbeda dengan resep aslinya. Hasilnya tekstur cupcake yang lembut, tidak terlalu kempes, cukup pada bersisi. dengan toping taburan keju cheddar parut  dan choco chips di atasnya membuat cupcake ini lebih yummy! ^_^

Bahan:
60 gram tepung terigu protein sedang
15 gram maizena
4 butir telur (kuning dan putih telurnya di pisah
60 gram gula pasir
30 gram cheese spread (karena lagi ngga ada stock cheese spread, aq ganti dengan 100 gr keju parut)
50 ml susu cair
15 gram margarin

Cara membuat:
1. Campur dan ayak tepung terigu, maizena. Sisihkan.
2. Tim cheese spread dan susu cair sampai keju larut dan rata. Tambahkan margarin. Masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambul diaduk rata. Angkat dan dinginkan. tambahkan kuning telur lalu aduk rata. 
3. Kocok putih telur dan gula pasir sampai mengembang dan kental. 
4. Masukkan campuran cheese spread dan terigu, sedikit demi sedikit ke dalam kocokan putih telur atau sebaliknya sambil diaduk perlahan hingga rata.
5. Tuang di loyang muffin atau cetakan cupcake yg telah dialasi paper cup, isi sampai 3/4 penuh. beri topping  choco chips dan parutan keju.
6. Panggang dalam oven dengan suhu 190'C selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang dan permukaan kuning keemasan. Angkat dan dinginkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar