Baking & Travelling

Senin, 05 September 2016

Brownies 3 Sendok

Semangat bikin kue udah mulai nyala lagi setelah beberapa bulan off bikin kue. Weekend kemarin saya scrolling IG resep favorit saya yaitu mba @tiyarahmatiya, nemu resep kue brownies yang gampang banget ngga perlu pake oven, cukup pake kukusan. Berhubung saya cuma punya kukusan dari Tupperware yang tidak muat loyang, jadi saya pakai cup dari alumunium foil sebagai loyangnya. Saya pakai 2 resep di bawah sehingga jadi sekitar 8 brownies cup kecil alumunium foil. Keuntungan pakai kukusan waktu masak kue lebih cepat sekitar 10-15 menit saja. Lama-lama saya jadi cinta buat kue pake kukusan, selain menghemat listrik karena tidak perlu pakai oven, juga waktu masaknya yang lebih cepat.


Source dapurmiranti
Bahan :
1 butir telor
3 sdm gula pasir
3 sdm tepung terigu
3 sdm coklat bubuk
1/4 sdt baking powder
3 sdm susu kental manis coklat ditambah 3 sdm air hangat aduk pakai sendok
3 sdm minyak goreng

Cara buat:
Kocok menggunakan mixer gula dan telor hingga tercampur rata
Masukkan terigu, coklat bubuk, baking powder, susu kental manis yang telah dicairkan dengan menģgunakan spatula, aduk hingga rata
Masukkan minyak goreng aduk hingga rata
Masukkan adonan ke dalam cetakan kue yang telah di oles minyak
masukkan cetakan yang telah diisi adonan kedalam dandang kukus yang telah dipanaskan. Kukus kurang lebih 10-15 menit. Test tusuk









2 komentar:

  1. mba Imaa asli jago banget bakingggg ^^ kapan2 bikin workshop baking donk plis dirimu jadi nara sumbernyaa hheheh... trus ini resep brownies gampang banget yaah cocok buat aku yang ga punya oven dan males masak yang ribet2. Tinggal kukus praktis, tapi peralatan perang wajib nya sih mixer yaah hahah belum punya iniiih nabung dulu aaah ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hobby mb… itu yang bikin happy :) yukk mba kapan2 baking bareng kalau mau belajar

      Hapus