Baking & Travelling

Senin, 16 Maret 2015

Choco Cheese Birthday Cake



Keponanakan saya, Hilmy akan berulang tahun ke 7. Dia request kue ulang tahun coklat dan keju dengan taburan keju di atasnya. Cari-cari resep kue coklat-keju yang enak dan gampang buatnya nemu di blognya mb Hesti-work of art. Resep aslinya kue ini dikukus untuk mendapatkan kue yang moist, tapi karena kukusan saya tidak cukup besar untuk Loyang, jadilah saya panggang di oven.

Bahan 1:
- 4 butir telur
- 1/2 sendok teh baking soda
- 90 gram gula pasir
- 60 gram tepung terigu
- 15 gram tepung maizena
lelehkan dengan cara di tim:
- 35 gram margarine
- 50 gram coklat blok

Bahan 2:
- 4 butir telur
- 1/2 sendok teh baking soda
- 90 gram gula pasir
- 60 gram tepung terigu
- 15 gram tepung maizena
- 35 gram margarin dilelehkan
- 50 gram keju cheddar parut

Cara membuat:
Siapkan loyang, saya menggunakan loyang persegi panjang ukuran kira-kira 23 x 10 x 8 cm. Olesi dengan mentega hingga rata dan taburi dengan tepung pada permukaanya. Sisihkan
Siapkan mangkuk mikser, masukkan telur, gula pasir, kocok dengan speed rendah agar tercampur kemudian naikkan menjadi kecepatan tinggi dan kocok hingga mengembang dan kental. Matikan mikser.

Masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk menggunakan spatula dengan cara dilipat sehingga tercampur rata. tuangkan di mangkuk berisi coklat tim. Aduk adonan cake dan coklat hingga rata. Panggang cake selama 20 menit.

Hal yang sama juga dilakukan untuk membuat lapisan kejunya. Setelah matang olesi bagian atas cake coklat dengan selai strawberry, lalu tutup dengan lapisan cake keju, lapisi semua permukaan cake dengan buttercream dan keju parut. Hias sesuai selera. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar