Baking & Travelling

Jumat, 20 April 2012

Earlier B'day Gift


Udah masuk bulan april aja ni, ga terasa waktu cepet banget berlalu. This is April, let’s cheer up...^^. Bulan ini berasa berarti buat gw karena bulan ini ada ultah gw... :D. Taun ini gw dapet kado yang special dari hubby karena taun ini gw sendiri yang beli kadonya, tapiii tentunya pake duit hubby donk. Akhir-akhir ini jadi kepengeeennn banget yang namanya bikin kue. Jadiii..berhubung sebentar lagi ultah, gw minta kado mixer sm oven listrik. Sebenernya kepengen mixer si udah lama, Cuma belom sempet-sempet beli, udah gitu uangnya  malah sering kepake buat hal yang lain >_<.  Nah, ceritanya hari rabu kemarin gw survey harga mixer dan oven di tiga hipermart di depok, dari ketiga hipermart tsb harganya ga jauh beda dan gw pikir pasti lebih mahal daripada di toko elektronik langganan gw. Bener aja pas di cek di toko langganan gw bedanya bisa seratus ribu sendiri, lumayan kaan..saking kepengennya beli mixer sm oven, malam itu juga gw ditemenin hubby sama gemericik hujan beli mixer di toko langganan dengan harga 350rb untuk standing mixer Philips, murah kaaan?
Tapi sayangnya oven listrik yang gw pengen ga ada disana. Trus gw cari di toko sebelahnya, adanya oven merk kirin, harganya jauh lebih murah dan wattnya lebih kecil. Tadinya sempet tergoda pengen beli kirin, tp menurut referensi dari internet yang gw baca, kirin sering ada keluhan, jadi gw pustuskan untuk tetap beli oven oxone. Akhirnya meluncurlah gw ke centro, ke tempat si oven berada. Kebetulan siangnya gw udah survey dan lagi ada diskon 10% disana. Setelah nanya2 sm mas2 centronya (tapi ga rekomended banget d nanya ke mas2 centronya, masa gw tanya2 gimana makenya, spesifikasinya apa aja dy g tau >_< sabarr..sabarr...) gw beli juga tu oven..senangnyaaaa...^^.

the earlier b'day gift from my hubby :D


Udah ga sabar rasanya bikin kue pake mixer dan oven baru,,besoknya mulai mempraktekkan cara bikin kue dari resep-resep yang selama ini Cuma dikumpulin doank dari internet sama majalah. Kue yang pertama dibikin adalah “banana cheese chiffon cake”, untuk resep silakan liat di halaman selanjutnya yaaa... Alhamdulillah walaupun bentuknya kurang cantik karena kelupaan loyangnya ga di olesin mentega sm terigu dulu jadinya pas kue mau dibalik susah dan hancur, tapi rasanyaa tetep enaakkkk...^^ malah diabisin sm hubby, sayangnya neng filzah kurang begitu suka segala bentuk roti dan cake >_<.
 ini dia penampakan chiffon cake nya, untuk menutupi bagian yang ancur di akalin pake taburan keju dan coklat



 kue perdana lagi di panggang ^^

3 komentar:

  1. mba, nanya dunk..toko elektronik langganana. dimana sih? depok kah?sedang mencari barang serupa dan terdampar disini

    BalasHapus
  2. Maaf mb, baru baca komennya, krn ngga ada notif :( aq beli mixernya di toko alfa elektronik yang di jalan arif rahman hakim depok mb, setelah jalan layang kalau dari arah margonda adanya sebelah kiri jalan, semoga membantu :)

    BalasHapus
  3. Mba boleh tau ga ini oven nya yg tipe apa sama kapasitas nya brp liter? :)

    BalasHapus