Baking & Travelling

Senin, 28 Mei 2012

Brownis Cheese


Pengen bikin cake untuk di bawa ke kampus, kira-kira cake apa yang gampang dibuat tapi enak yaa..pas baca-baca kumpulan resep yang udah di download dari internet, ktemu resep cheese brownies dari cakefeever. Buatnya lumayan mudah, tapiii berhubung aq tidak suka cake yang terlalu manis, takaran resepnya aq kurangi, supaya pas di lidahku. Karena aq males untuk 2x bikin browniesnya, jadinya aq pakai loyang ukuran 20x20cm, trus pas udah mateng, aq belah jadi 2, satu untuk di kampus, satu lagi untuk dirumah. Hasilnya, brownies ini jadi lebih seperti bolu 2 rasa, coklat dan keju, tetapi tetep lembut dan enak untuk di makan. Selamat mencobaaa....^^
Pennylane Brownies
Ingredients:
-       4 butir telur
-       360 gram gula pasir (aq pakai 200gr)
-       225 gram minyak goreng (aq pakai 150 gr)
-       60 gram cocoa powder
-       210 gram tepung terigu (aq cuma pakai 180 gr)
-       ½ sdt garam
-       1 sdt vanili bubuk (aq skip)
-       120 gram kenari/kacang tanah/mede cincang dan sangria (aq skip)
-       85 gram Chocolate Chips
How-To:
-       Pertama-tama buat dulu lapisan coklatnya. Aku buat dari resep Pennylane Brownies. Setelah itu panggang dulu lapisan coklatnya selama 15 menit suhu 180C. Lalu tuangkan lapisan kejunya dan panggang lagi selama 45 menit.
-       Panaskan oven suhu 180C, alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin atau minyak goreng. Pastikan oven sudah cukup panas sewaktu adonan dimasukkan. Oven yang sudah cukup panas akan memunculkan lapisan coklat tipis transparan di permukaan brownies, membuat tampilan brownies semakin cantik. Kalau suhu oven kurang panas, lapisan ini tidak akan muncul.
Cara membuat lapisan brownies:
Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Masukkan vanili dan garam. Masukkan tepung dan cocoa powder sambil diayak dan diaduk perlahan dengan spatula. Setelah adukan rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan. Lalu masukkan kacang dan chocolate chips. Untuk permukaan brownies dapat ditaburi almond slice atau kacang lain sesuai selera.
Lapisan cheese:
-       3 butir telur
-       225 gram gula pasir (aq pakai 150gr)
-       210 gr terigu (aq pakai 185gr)
-       150 gram cheddar cheese, parut halus (aq pakai 100gr)
-       175 ml minyak goreng (aq pakai 150gr)
Cara membuat lapisan keju:
Kocok telur dan gula sampai mengembang dan gula larut. Masukkan terigu & vanili, aduk rata dengan spatula. Lalu tuang minyak goreng perlahan-lahan, aduk rata. Masukkan keju parut, aduk rata. Lapisan keju sudah selesai.
(sumber : Cakefeever)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar