Baking & Travelling

Kamis, 07 Agustus 2014

BANGKOK, The City of Smile

Ini juga postingan liburan tahun 2013 lalu tepatnya tanggal 23-27 Agustus 2013. mengapa kami memilih bangkok sebagai tujuan travelling? karena bedasarkan refensi dari berbagai sumber, bangkok mempunyai berbagai tempat menarik untuk berwisata dan yang paling penting moda transportasinya juga sudah jauh lebih baik di banding negara ASEAN lainnya. Sebelum ke bangkok, saya sudah mencari tahu apa saja yang akan saya kunjungi selama di bangkok, terutama yang kids friendly. Beberapa tempat yang saya ingin kunjungi bersama keluarga di antarnya madam tussauds yang saya beli tiketnya via webnya, ternyata harganya jauh lebih murah dibanding beli tiket on the spot. 

sleeping budha @ wat pho




di dalam kompleks wat pho

jalan dari wat pho ke grand palace


standing budha


national monumen

Selanjutnya siam ocean world yang merupakan seaworldnya bangkok juga saya beli tiketnya di websitenya sebelum saya berangkat, ini juga jauh lebih murah dan saya bisa menghemat waktu di sana untuk tidak mengantri di loket. Selain itu, kami juga mengunjungi Grand Palace, jika ingin ke bangkok, tempat ini menjadi daftar wajib tempat yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, karena kita bisa melihat dengan megahnya istana kerajaan yang terdiri dari berbagai macam emas dan hiasan cantik lainnya di tempat ini. Jangan lupa untuk berkunjung ke wat pho kuit dimana terdapat patung Budha yang sedang tidur dengan ukuran raksasa di dalam kuil, kuil ini letaknya hanya bersebrangan dengan Grand Palace. Sempatkan juga untuk mengarungi sungai Chao Praya dan mampir ke wat arun yag letaknya di sebrang sungai Chao Praya. 

Grand palace


Luxurious Grand Palace








kecapean ngaso dulu



Madam Tussauds






siam ocean world




 wat arun




 wat arun

 sungai chao praya


Setelah puas berwisata jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh. Pusat oleh-oleh yang terkenal di bangkok yaitu chatucak market yang buka hanya pada hari sabtu dan minggu saja. Di pasar ini dijual berbagai macam jenis barang, mulai dari baju, pajangan khas thailand, sampai jajanan khas kaki lima thailand. Namun hati-hati bagi yang muslim, karena jajanan kaki 5 ini banyak yang mengandung pork atau babi. Bukan hanya jajanan kaki 5 yang banyak mengandung babi, makanan yang dijual di thailan umumnya banyak yang mengandung babi, sehingga lebih aman memang membawa makanan sendiri dari negara asal. Selain chatucak, yang menjual oleh-oleh dengan harga murah ada di MBK, walaupun tidak semurah chatucak, namun barang-barang di MBK tergolong lengkap, saya membeli bros berbentuk gajah dsini, karena saya tidak menemukan di chatucak. Mbk semacam mall yang buka setiap hari, bebrbeda dengan chatucak yang merupakan pasar dan hanya buka saat weekend.
 inside MBK

chatucak market

mango sticky rice



 rujak jambu


BTS

 thai tea


Moda transportasi di bangkok sangat beragam, mulai dari BTS (bangkok train sky), MRT, bis, taxi, dan tuk-tuk yang merupakan moda transportasi khas thailand. Transportasi di bangkok sudah sangat baik apalagi untuk para turis, kita bisa mengandalkan BTS yang  dapat langsung tersambung dengan terminal dan bandara, sehingga lebih hemat dibanding menggunakan taxi ataupun tuk-tuk. Jika ke bangkok, belum lengkap tanpa mencoba tuk-tuk, namun saya sarankan hanya untuk mencoba dengan jarak yang dekat saja, karena umumnya tuk-tuk akan manwarkan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan taxi. Ada tuk-tuk yang bertarif murah namun kita harus bersabar untuk di bawa ke pusat oleh-oleh baru diantar ke tempat tujuan karena tuk-tuk yang bertarif murah ini sudah bekerjasama dengan toko oleh-oleh.

 tuk-tuk

 inside tuk-tuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar