Baking & Travelling

Kamis, 07 Agustus 2014

Garut City

Ini kedua kalinya saya dan keluarga ke garut, tapi ke garut kali ini saya sempatkan untuk menginap karena ingin mengeksplor lebih jauh wilayah garut. Sebenarnya saya ke garut sudah lama yaitu dari bulan februari 2014. Alasan utama ke garut mau mencari tas kulit karena garut terkenal akan kerajinan kulit yang berada di sukaregang. Selain kerajinan kulit, garut juga terkenal dengan kain garutan yang khas. Sayangnya saat saya k garut saya belum sempat untuk mencari kain garutan tulis yang terkenal indah motifnya.  Berbagai tempat wisata bisa ditemui di garut mulai dari situs candi cangkuang, air terjun garut yang berada di selatan garut, sampai pemandian air panas di cipanas dan kawah drajat. Kami menginap di sabda alam resort karena ketika kami datang sebagian besar penginapan yang kami tuju sudah habis dibooking. Secara umum penginapan yang saya tempati tidak begitu bagus dengan harga yang cukup mahal kurang sebanding dengan fasilitas yang disediakan penginapan. fasilitas di penginapan ini terkesan kurang perawatan terutama pada kamar dan kolam renang dimana untuk perosotan tidak bisa digunakan lagi karena penuh dengan lumut. 



  rakit yang menuju candi cangkuang

 tangga menuju candi cangkuang 

candi cangkuang

 kampung adat di sekitar candi cangkuang
 situ cangkuang






 garut great waterfall

 sabda alam resort


contoh produk dari kerajinan kulit sukaregang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar