Baking & Travelling

Jumat, 08 Agustus 2014

Semprit Bunga

Beberapa hari menjelang lebaran saya mencari-cari resep kue kering di internet. Berbagai resep kue kering banyak saya temukan di internet, namun ada beberapa saja yang menarik untuk dicoba, salah satunya resep semprit yang saya coba ini. Saya lupa mengambil resep ini dari blog mana, yang pasti resep semprit ini sangat enak hasilnya. Teksturnya yang renyah dan pas manisnya dilidah membuat anak saya suka sekali semprit ini.

Bahan:
300 gram margarin
75 gram butter
150 gram gula halus
3 butir kuning telur
500 gram tepung terigu
1 sdm tepung maizena
1 sdm susu bubuk
choco chips untuk hiasan

Cara Membuat:
- Kocok gula dan telur sampai pucat, tambakan margarin dan butter kocok lagi sampai pucat. Matikan mikser. Masukkan terigu, maizena dan susu bubuk, aduk rata.
- Masukkan adonan kedalam plastik segitiga. Pasang spuit no. 1B. Sempritkan pada loyang kue kering yang sudah dipoles mentega.
- Semprotkan sedikit selai dibagian tengah hingga menyerupai bunga.
- Panggang dalam oven suhu 160'C, selama kurleb 30 menit atau hingga matang.

Catatan:
- Kantong plastik segitiganya didobel ya. Kantong pertama untuk diisi adonan, potong ujungnya. Kantong kedua untuk diisi spuit, masukan spuit, potong ujungnya. Nah.. kantong segitiga yang isinya adonan dimasukan ke dalam kantong segitiga yang isinya spuit.
- Loyang  saya olesi dengan mentega




Tidak ada komentar:

Posting Komentar