Baking & Travelling

Jumat, 08 Agustus 2014

Kastangel

Kue lebaran kedua yang saya buat adalah kastangel. Saya hanya menggunakan keju chedar bukan keju edam, tapi hasilnya hampir sama dengan yang menggunakan keju edam. Resep ini menghasilkan kue yang sangat empuk dan terasa sekali kejunya. Saya juga mendapatkan resep ini dari internet, membuatnya cukup mudah. Namun perlu bersabar dalam membentuk kuenya, karena saya tidak menggunakan cetakan, sehingga saya pilin dengan menggunakan tangan.

Bahan:
200 gram mentega, 150 gram margarin
600 gram tepung terigu
4 kuning telur
200 gram keju tua, parut --> saya pake cheddar
1-2 butir telur, kocok untuk mengoles
keju secukupnya, parut untuk taburan

Cara Membuat:
- Kocok mentega dan garam sampai lembut, masukan kuning telur, kocok rata.
- Masukan keju, kemudian tepung, aduk rata.
- Bentuk adonan sesuai selera.
- Olesi dengan kocokan telur, hias dengan keju sesuai selera.
- Panggang sampai matang dan kecoklatan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar