Baking & Travelling

Jumat, 08 Agustus 2014

Dulce de Leche Brownies

Buat brownies ini karena sebelumnya sudah buat dulce de leche yang dari SKM. Jadinya cari- cari resep yang menggunakan dulce de leche.

Bahan:
115gr unsalted butter, room temperature
170gr dark cooking chocolate, dicincang
25gr coklat bubuk
3 telur
200 gr gula pasir (saya hanya pakai 120gr)
1 tsp vanilla (saya gak pake)
140gr tepung
1 cup dulce de leche (saya cuma pakai 1/2 cup)

Cara pembuatan :
- Panaskan oven 180 dercel
- lapisi loyang kotak 20cm dengan baking paper (saya pake loyang bronis), lalu dioles butter.
- Lelehkan butter, masukkan dark cooking chocolate, aduk rata.
- Masukkan coklat bubuk, aduk sampai tercampur rata
- Masukkan telur satu persatu sambil diaduk
- Masukkan gula, vanilla, aduk rata. Terakhir masukan terigu,aduk2
- Tuang sebagian adonan ke loyang, lalu diberi lapisan dulce (saya disendok2in aja dulce-nya.
- Tutup dengan sisa adonan brownie, lalu di sendok2 in lg dengan sisa dulce





Tidak ada komentar:

Posting Komentar