Baking & Travelling

Sabtu, 13 Februari 2016

Banana Cheese Cake

Bolu pisang emang paling gampang, kebetulan drumah lagi ada pisang ambonnya si dd Fathian yang udah mateng-mateng, sayang kalau ngga dibuat makanan olahan. Kepikiran dibuat kue, akhirnya nyari-nyari resepnya mb Tiyarahmatiya yg ada di Ig. Resep-resep yang saya gunakan dsini pastinya sudah saya modifikasi sesuai ketersediaan bahan dirumah dan tingkat kemanisan yang pas menurut saya, karena kebanyakan resep2 kue yang menggunakan banyaaaaak sekali gula sehingga rasanya pun terlalu manis. Satu lagi saya sangaat jarang sekali menggunakan baking soda agar kue2 yang saya buat aman untuk dikonsumsi anak-anak.


Bahan kering:
- 200 g terigu protein sedang
- 120 g gula pasir
 - ½ sdt garam
- ½ sdt kayu manis bubuk

Bahan basah:
- 175 ml minyak goreng
- 3 butir telur
- 4-6 pisang ambon matang

Cara membuat:
1. Siapkan oven suhu 180 derajat atau kukusan api sedang.
2. Campur semua bahan kering bersama-sama.
3. Campur semua bahan basah.
4. Masukan bahan kering ke dalam bahan basah sedikit-sedikit sambil diaduk.
5. Masukkan di loyang yang telah dialasi kertas roti dan dioles mentega 
6. Panggang, dengan oven yang sudah dipanaskan terlebih dulu, 170-180 derajat kurleb 40 menit/hingga matang.
7. Bisa juga dikukus dengan api sedang selama kurang lebih 20 menit
atau hingga matang.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar