Baking & Travelling

Senin, 15 Februari 2016

Bali Part 4 (Bali Zoo, Mongkey Forrest, Radhana Hotel)

Ketika ke bali saya juga membawa serta anak-anak saya, sehingga saya juga memasukkan tujuan wisata yang sesuai dengan usia mereka, salah satunya bali zoo ini. Tiket masuk bali zoo sendiri saya pesan jauh-jauh hari sebelumnya di situs groupon. Saya mendapatkan harga yang cukup hemat yaitu disko 40% dari harga yang seharusnya. Selain itu membeli tiket online seperti ini memudahkan kami untuk tidak perlu menganti di tiket box on the spot mengingat waktu kami berlibur adalah waktu libur nasional dimana banyak orang datang untuk berlibur di tempat yang sama. Bali zoo ini sendiri adalah kebun binatang yang terletak di gianyar. Bali zoo dikelola perorangan sehingga harga tiket masuk yang diterapkan agak lebih mahal dibanding kebun binatang milik pemerintah misalnya kebun binatang ragunan. Tempatnya pun tidak terlalu luas, pengunjung pun dapat mengelilingi kebun binatang ini hanya dengan berjalan kaki. Terdapat fasilitas memberikan makan hewan di beberapa kandang misalnya memberi makan rusa, gajah, dan harimau. Namun tentu saja pengunjung akan dikenakan biaya ekstra untuk memberi makan hewan ini. Di kebun binatang ini juga menyediakan fasilitas menunggang gajah keliling kebun binatang tentunya dengan harga yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan yang ada di taman safari puncak. Bali zoo juga mempunyai fasilitas water park buat anak-anak dengan tiket masuk yang terpisah dengan tiket masuk ke dalam kebun binatang. 


Setelah dari bali zoo, kami melanjutkan untuk perjalanan ke ubud untuk ke pasar ubud. Setelah itu kami pulang dan melewati mongkey forest, namun kami tidak masuk ke dalam keran khawatir akan monyet-monyet yang akan berkeliaran di dalam. Mengingat kami membawa anak kecil, sehingga kami putuskan untuk tidak masuk ke dalam mongkey forest.

Kami tinggal selama 5 hari di Hotel Radhana, sebuah hotel yang cukup baik di kawasan sunset road daerah kuta. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan Al-Quran dan mukena di dalam laci kamar. Sangat terbantu sekali dengan fasilitas beribadah ini terutama jika sedang berpergian seperti ini. Hotelnya tergolong bagus dengan fasilitas kolam renang dan sarapan gratis hanya dengan harga 300rban per malam. Seperti biasa kami memesan hotel melalui situs booking online dan sangat menghemat sekali memesan online jauh hari sebelumnya seperti ini dibandingnya langsung memesan ketika hari kedatangan.

foto berlatar belakang seperti ini wajib jika ke bali zoo 


fasilitas water park untuk anak-anak


pintu masuk kedalam kebun binatang


kura-kura yang edang mengobrol

anak baby lagi nonton gajah yang dikasih makan


sebelum masuk ke dalam kebun binatang, kita dapat berfoto disini dengan beberapa burung yang disediakan petugas, jika ingin mengambil foto jadi kita harus membayar ke pusat informasi yang terletak setelah tempat ini




memberikan makan rusa masuk kedalam kandang rusa

bagian depan monkey forest


jalanan di depan mongkey forrest



suasana meja makan di hotel tempat kami menginap



interior di dalam kamar hotel


ruang makan yang bisa dicontek idenya, bahwa satu meja makan tidak perlu sama warna kursi, dengan kreatifitas dapat menjadi kombinasi yang menarik


terdapat kolam renang di lantai paling atas hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar